Pages

13 Sep 2012

Sop Kaki Kambing Lumintu



Lumintu Sop kaki kambing & sate kambing
Jl. Nusa kambangan, Denpasar
06/09/2012
Porsi   : Sedang
Harga : Daging - Babat 4k /Piece

CakDewa Said :
Khas sop kaki kambing Jkt, kita diminta utk memilih sendiri apa yang akan menadi isi dari sop ini. Mulai dari dengkul, babat, otak, daging, paru, dll.. disini yg dipilih CakDewa hanya daging Kambing saja, utk menghindari kadar berlebih lemak & kolesterol..
Disajikan hangat dengan warna kuah keruh layaknya sop kaki kambing, ditambah potongan tomat & taburan emping yg tenggelam di dalam lautan kuah.

Meski terlihat berminyak,di permukaan, tp stlh dirasakan yg didapat adalah kesegaran dr kuah itu sendiri. Tidak terasa rasa Neg dari kuah ini, semuanya segar di tenggorokan + adanya peresan jeruk limau. Menghangatkan badan dari angin malam.

Daging kambing yang behasil disendok keluar ini, dapat dengan mudah dikoyak oleh gigi. Tidak memerlukan tambahan tenaga utk bisa makan hidangan ini. Tekstur dagingnya begitu lembut, hingga lidah ini ingin terus menelanNya.
Karena berada di PK5 & Sop “hanya” disajikan hangat, harus segera dihabiskan utk menghindari dingin yang cepat dan masih bisa menikmati rasa dari Sop ini.  

Skor : 3,5
Walau disajikan scr sederhana, karena memang berada di pinggir jalan dan temperature yg kurang Panas. Tp rasa dari sop Kaki kambing ini boleh diadu dengan Sop kaki Kambing yang disajikan di Restoran. Semua bumbu menyatu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Makan Ga Makan and Powered by Blogger.