Pages

19 Sep 2012

Ayam Penyet Mapan



Mie Mapan
Jl. Teuku Umar Barat 58, Dps
07/09/2012
Ayam penyet + tempe 2 Pcs
Harga : 17k + 2500 x 2
Porsi   : Sedang

Disajikan khas makanan penyetan, lsng dgn cobekNya diisi dgn Dada ayam & tempe, ditemani timun,Kubis,& kemangi. Terlihat sambal penyetan berwarna orange ditambah tebaran biji kuning dari lombok. Sudah Terbayang bagaimana pedasnya menu ini, krn memang dipilih sambal yg ukuran pedas.Penggorengan dilakukan dgn tingkat kematangan yg tepat, terlihat dr warna keemasan pada ayam & tempe yg hidangan.
Tempe terlihat menarik, dipotong memanjang & berwarna kuning emas, mudah disobek dengan tangan & rasanya pas.
Ayam goreng Nya, sprtnya dipresto.. mudah sekali mencabut tulang dr dagingnya + ada rasa manis (tp tdk terlalu manis) ketika kita mencobanya tanpa sambal.
Perpaduan manis, pedas, Gurih & renyahnya tulang muda khas dada ayam..kombinasi yg mematikan. Tp yg menjadi aneh disini, rasa pedas yg ditinggalkan dr hidangan ini berada dibibir bukan dilidah. Menarik bukan..

Rate    : 3,5
Walau depot ini bukan asli dari bali, tp citrarasa yg didapat masih bisa dibandingkan dengan tempat aslinya. Perbedaan yang mungkin sedikit kentara, ada pada rasa di sambalnya, tidak sepedas yg ada di Surabaya. Terlepas dari level kepedasan, sajian ini tetap menjadi rekomendasi lidah kita, ketika ingin dimanjakan dengan rasa pedas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Makan Ga Makan and Powered by Blogger.